Cara Mengurus STNK Hilang Dan Biayanya


️ Biaya Mengurus STNK Hilang Online Tips dan Informasi untuk Mengurus Dokumen STNK yang Hilang

Mengenai biaya mengurus STNK yang hilang, bagi kendaraan roda 2 atau 3 Rp 100.000 per penerbitan, kendaraan roda 4 atau lebih dikenakan biaya Rp 200.000 per penerbitan. Kemudian, sebelum mengurus STNK hilang, terdapat beberapa dokumen yang harus dilengkapi, yaitu: Isi formulir permohonan pengurusan ke samsat terdaftar. KTP.


STNK Hilang? Ini Solusinya AfatBenz Media

Biaya Mengurus STNK Hilang. Menurut Divisi Humas Polri biaya untuk pengurusan STNK yang hilang tak mahal dan sangat terjangkau. Biaya untuk motor dan mobil berbeda. Kendaraan bermotor roda 2, roda 3, atau angkutan umum per penerbitanRp 50.000. Kendaraan bermotor roda 4 atau lebih per penerbitan Rp 75.000.


Terbaru! Biaya Mengurus STNK Hilang, Syarat, dan Prosedurnya

Soal tarif pembuatan STNK baru, hal tersebut sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 76 Tahun 2020 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang.


Cara Mengurus STNK Hilang Dan Biayanya

Mengurus pembuatan STNK baru di loket BBN II. Lampirkan semua persyaratan data dan surat keterangan hilang dari Samsat. Jika masih ada tunggakan pajak tahunan pada pembuatan STNK baru, maka akan dikenakan biaya tambahan yakni pajak yang belum terbayarkan. Jika tidak ada tanggungan, biaya yang dikenakan hanyalah biaya pembuatan STNK baru saja.


Cara, Syarat dan Biaya Perpangjangan STNK Tahunan Tagar

Baca juga: Cara Memperpanjang STNK Atas Nama Orang Lain secara Online 2023. Syarat mengurus STNK hilang. Dilansir dari laman Polri, ada beberapa berkas yang perlu dipenuhi pemilik kendaraan ketika mengurus STNK hilang. Berkas sebaiknya disiapkan sebelum berangkat ke Samsat agar tidak mengalami kendala ketika mengurus STNK hilang. Berikut.


Stnk Hilang Biaya Berapa

Menurut peraturan yang ada, biaya bikin STNK hilang adalah Rp100.000 untuk kendaraan bermotor roda 2 atau 3. Sementara itu, untuk kendaraan bermotor roda 4 atau lebih adalah sebesar Rp200.000. Adapun biaya pengesahan STNK kendaraan bermotor roda 2 atau 3 adalah Rp25.000 dan untuk kendaraan roda 4 atau lebih adalah Rp50.000.


BIAYA STNK MOTOR HILANG 2021 YouTube

a. Surat Keterangan Hilang STNK. Pertama, mintalah surat keterangan kehilangan STNK di kantor polisi terdekat. Di sana anda harus menjelaskan kronologi hilangnya SNTK. Pembuatan surat ini tidak dikenakan biaya sama sekali. b. KTP Asli dan Fotokopi KTP Pemilik Kendaraan. c. Fotokopi STNK yang Hilang (Kalau Ada)


Inilah biaya pembuatan STNK hilang

Bagi kendaraan beroda empat, biayanya ialah Rp 200.000. Pajak progresif dikenakan bagi dua kendaraan atau lebih dengan nama pemilik di STNK dan BPKB yang sama. (Dok. Samsat) Sedangkan untuk penerbitan BPKB motor biayanya adalah Rp 225.000 dan Rp 375.000 untuk BPKB mobil. Adapun persyaratan untuk mengurus STNK dan BPKB yang hilang, pemilik harus.


STNK Hilang, Bingung Prosedur Pengurusan Baru Ikuti Langkah Ini MalangTIMES

Membayar Biaya Pembuatan STNK baru.7. Pengambilan STNK dan SKPD (Surat Ketetapan Pajak Daerah). Itulah cara mengurus dan biaya STNK yang hilang. Kalau STNK kamu hilang, sebaiknya segera diurus agar berkendara lebih tenang. (rgr/lth) Jika STNK hilang, sebaiknya kamu langsung mengurusnya. Ini syarat, biaya dan prosedur mengurus STNK hilang.


Biaya Pembuatan STNK yang Hilang Lengkap dengan Syarat dan Caranya! GRPX

Kasi STNK Ditlantas Polda DIY, Kompol Yugi Bayu Hendarto, menjelaskan biaya yang dikeluarkan untuk membuat STNK baru karena hilang sama dengan biaya pembuatan STNK baru. Biayanya untuk sepeda motor adalah Rp 100.000 dan untuk mobil Rp 200.000.


Memahami Syarat, Cara, dan Biaya dalam Mengurus STNK Hilang Radar Harian

Mengurus pembuatan STNK baru di loket BBN II. Lampirkan semua persyaratan data dan surat keterangan hilang dari Samsat. Jika masih ada tunggakan pajak tahunan pada pembuatan STNK baru, maka akan dikenakan biaya tambahan yakni pajak yang belum terbayarkan. Jika tidak ada tanggungan, biaya yang dikenakan hanyalah biaya pembuatan STNK baru saja.


Tutorial Cara Mengurusi Stnk Yang Hilang Lengkap Solutips

Adapun biaya mengurus STNK hilang atau rusak tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016. Untuk kendaraan roda dua atau tiga, penerbitan STNK Rp 100.000 dan pengesahan STNK Rp 25.000. Sedangkan biaya penerbitan dan pengesahan STNK untuk kendaraan roda empat atau lebih, penerbitan STNK Rp 200.000 serta pengesahan STNK Rp 50.000.


Segini Biaya Pembuatan STNK yang Hilang

Cara Mengurus STNK Hilang. Setelah dokumen persyaratan dipenuhi, berikut ini cara mengurus STNK hilang yang perlu Anda ketahui: 1. Membuat Surat Laporan Kehilangan di Kantor Polisi. Pertama-tama, Anda harus membuat surat laporan kehilangan. Anda bisa mendatangi kantor polisi terdekat—bisa polsek atau polres—untuk mendapatkan surat ini.


10 Cara Mengurus STNK Hilang dan Biaya Pengganti Auto2000

Biaya mengurus STNK hilang ternyata cukup terjangkau, lho. Jika kamu tidak memiliki tunggakan pajak dan melakukannya sendiri, biaya tersebut bisa lebih terjangkau. Berikut adalah biaya mengurus STNK hilang untuk kendaraan roda 2, 3, dan roda 4: Penerbitan STNK kendaraan roda 2 dan 3: Rp100 ribu. Pengesahan STNK kendaraan roda 2 dan 3: Rp25 ribu.


Surat Pernyataan Mengurus Stnk Hilang

Kasi STNK Ditlantas Polda DIY, Kompol Yugi Bayu Hendarto menjelaskan, biaya yang dikeluarkan untuk membuat STNK baru karena hilang sama dengan biaya pembuatan STNK baru. Yaitu, untuk sepeda motor adalah Rp 100.000 dan untuk mobil Rp 200.000. Baca juga: Daftar SIM Keliling yang Beroperasi di Wilayah Jabodetabek per Oktober 2020


Biaya, Syarat, dan Cara Mengurus STNK Hilang atau Rusak di Samsat

Adapun biaya urus STNK hilang. 1. Kendaraan bermotor roda 2 atau 3 sebesar Rp 100.000 per penerbitan. 2. Kendaraan bermotor roda 4 atau lebih sebesar Rp 200.000 per penerbitan. Demikian informasi mengenai syarat permohonan penggantian STNK, data yang diperlukan, prosedur, hingga biaya yang dibutuhkan untuk cara mengurus STNK yang hilang.

Scroll to Top